Tips Perawatan Mobil

putra_perkasa

Cara Perawatan Mobil

Tips merawat mobil

Tips merawat mobil
Tips merawat mobil

Merawat mobil lcgc terbaik di indonesia merupakan hal yang wajib di lakukan oleh semua pemilik mobil. Namun sayangnya tidak semua pemilik mobil mengetahui cara perawatan bagi mobil mereka. Padahal jika kita mengetahui cara perawatan mobil kita maka mobil akan menghasilka performa yang luar biasa. Nah jika anda ingin belajar mengenai cara perawatan mobil terutama mobil manual anda bisa membaca tips dan trik dari kita berikut ini :

1.Cek starter mobil anda
Yang paling penting dalam perawatan rutin mobil adalah bagian starter, pada bagian ini jarang sekali di perhatikan. Padahal jika sampai rusak pada bagian ini anda harus mendorong mobil untuk menghidupkannya. Nah bagian yang harus di rawat adalah bagian aki mobil, aki sebagai sumber kelistrikan mobil harus di cek dan di perhatikan, jangan sampai mobil anda mogok di jalan dan membuat anda kesal.

2.Mengganti oli mobil
Bagian yang tidak kalah penting adalah bagian oli mesin pada mobil lcgc terbaik. Lakukan penggantian oli secara berkala sekitar 3000-5000 kilometer sekali. Jika mobil telah di tempuh sedemikian jauhnya maka wajib hukumnya mengganti oli mesin pada mobil anda.
Sebenarnya oli mobil ini tidak berpengaruh secara langsung, namun jika hal ini di lakukan terus menerus maka mesin mobil akan terkikis atau bahkan kotoran yang ada di dalam mesin mobil akan mengendap di dalam mesin dan mengakibatkan performa mesin kurang maksimal.
Selain oli mesin anda juga harus memperhatikan oli powerstering. Oli ini berfungsi untuk melumasi bagian stir sehingga stir mobil menjadi ringan. Nah jika kehabisan oli ini stir mobil akan menjadi berat.
Selain oli powerstering anda juga harus perhatiakan apakah oli rem anda masih ada atau sudah habis.

3.Cek kampas rem
Bagian yang paling penting adalah bagian rem, rem ini anda harus cek terus menerus karena sangat berbahaya apabila anda sampai kehabisan kampas e mini. Terlebih jika anda ingin bepergian jauh maka anda harus sering cek keadaan mobil terutama bagian rem ini.

4. Cek cairan radiator
Cairan radiator ini berfungsi untuk pendingin mobil lcgc terbaik, jika mobil anda sampai kehabisan cairan radiator di tengah perjalanan maka sangat berbahaya, bisa bisa mobil anda kepanasan dan mogok di jalan.

5.Bersihkan karburator
Yang berikutnya adalah bersihkan karburator anda dari debu dan kerak yang menempel. Anda bisa gunakan sikat gigi untuk membersihkannya. Di tambah dengan bensin saat menyikat karburator. Bagian paling penting dalam pembersihan adalah bagian filter kaburator.
Nah demikianlah artikel kami mengenai tips dan trik membersihan mobil anda sendiri, semoga bermanfaat.

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.
    削除
    Tips merawat mobil
      Komentar(0)